Lomba demi lomba

Akhirnya bisa kembali menambah coretan di blogku ini, hehe. Ini karena waktu liburan telah tiba dan I Feel Free~ wkwk, (Syahrini mode on). haha, enggak enggak, bukan itu.
Jadi gini, Aku baru sampai ke rumah dan bisa kembali tidur diatas kasur kesayanganku dua hari yang lalu, senangnyaaaa ^^
Sudah dua minggu belakangan ini aku berada di Banda Aceh untuk mengikuti 2 perlombaan. Nah, aku mau ceritain kisahku, (Ceilaahh...)

oke, first, aku ikut seleksi pemilihan Duta Lingkungan Hidup Aceh 2015. Sebenarnya aku samasekali ga pernah nyangka bakalan bisa wakilin sekolah untuk ikut ajang itu di tingkat kabupaten terus bisa mendapat juara pertama dan ikut seleksi di tingkat provinsi.. Karena aku kurang suka "Duta Duta-an" begitu. Tapi kali ini beda bro, ini tentang "Lingkungan Hidup" dan aku tertarik banget (y)
Tapi sayangnya, aku ga meraih juara, hiks hiks :'( Tapi tak apalah,namanya juga kompetisi. Aku mendapatkan hal yang lebih seru dan keren, yaitu pengalaman serta teman-teman yang kece badai, wkwk
Bisa kuakui bahwa kompetisi ini yang paling seru diantara kompetisi kompetisi lainnya yang pernah aku ikut. Ada 15 kab/kota yang ikut, jadi jumlah semua duta adalah 30 orang, Alhamdulillah aku masih ingat semuanya, dan semoga akan tetap ingat.. :) (kalian juga yaa para duta, hihi)

Rangkaian acaranya seru banget, mulai dari malam selamat datang, disitu kami harus memperkenalkan diri serta menyampaikan motivasi dalam mengikuti seleksi itu, terus besoknya kami diajak ke SMTI Banda Aceh, sekolah yang mendapatkan juara 1 Nasional sekolah Adiwiyata, lalu kami ke Hutan Kota dan akhirnya ke Bapedal untuk diwawancarai. Nah, sesi wawancara itu yang bikin tegang, tapi Alhamdulillah kami semua memberikan jawaban-jawaban terbaik :)

saat mengunjungi SMTI Banda Aceh


saat mengunjungi hutan kota
suasana sesi wawancara

kemudian, keesokan harinya adalah hari penobatan, tapi sebelum itu kami dilatih oleh kakak-kakak keren yaitu kak Lady dan kak Dana tentang bagaimana cara berjalan pas di atas pentas nantinya, terus kami balik ke hotel karena ada beauty class, dan akhirnya after all, muka kami dilukis (dimake up - red) haha.

saat sebelum latihan
Pas penobatan, diumumkanlah sang juara..
  • juara 1 Al muarif (pidie) dan Monita (Aceh Timur)
  • juara 2 Haris Pasya (Langsa) dan Maghfirah Mukammil (Banda Aceh)
  • juara 3 Zubaidi (Singkil) dan Fitri (Nagan Raya)
  • juara favorit Tri (Aceh Tengah) dan Tia (Sabang)


selamat ya guyss!! ^_^

and tomorrow is the last day, kami ikut upacara hari lingkungan hidup sedunia di Kantor Gubernur Aceh. Tiba-tiba kami menjadi tim paduan suara, haha :D suara emas dikeluarkan seketika #eaaa :D
setelah semuanya selesai, akhirnya satu persatu dari kami kembali ke daerah masing-masing.. sedih sih, tapi I'll always miss u all guys ^^-

foto bersama di kantor Gubernur Aceh

oke, setelah sehari berselang, aku mengikuti PENTAS PAI-II ACEH bidang DEBAT PAI, tim dari Abdya adalah Sukma Juwita(saya sendiri), Siti Muhardiannisa dan Meutia Silvani. Sebenarnya kami tidak latihan bersama samasekali. hihi.. tapi dengan modal keberanian dan kepedean (upss) maka kami tampilkan semaksimal mungkin saat berdebat. waktu itu lawan debat kami dari Aceh Tamiang, Aceh Selatan, Sabang, Subulussalam, Aceh Jaya, Bireun dan Aceh Timur dengan tema debat "Ukhuwah Islamiyah". Setelah berdebat, Alhamdulillah kami masuk babak semifinal dan berdebat dengan teman-teman dari Banda Aceh dan Aceh Timur, tapi sayangnya langkah kami berheti disitu saja.. kami tak masuk final :(

Keesokan harinya adalah acara penutupan serta pengumuman pemenang. akhirnya di bidang Debat PAI juaranya adalahh...

  • juara 1 Aceh Besar
  • juara 2 Banda Aceh
  • juara 3 Aceh Utara
  • juara harapan 1 Aceh Barat Daya
  • juara harapan 2 Aceh Timur
  • juara harapan 3 SMAN Modal Bangsa

wah Alhamdulillah kami mendapat juara Harapan 1 :)) moga diacara selanjutnya bisa lebih baik.
selamat untuk semuanya ^^
semoga kita bisa lebih berprestasi, aamiiin :)  
piala juara harapan 1
berfoto di depan masjid raya BNA sebelum kembali ke Abdya


Komentar

Posting Komentar

Silakan berkomentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Kamu Bisa _ Maidany

Know your mahram